detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 13:11 WIB

Geledah Toko Obat di Bekasi, Polisi Temukan Sejumlah Botol Miras

Isal Mawardi - detikNews
Geledah Toko Obat di Bekasi, Polisi Temukan Sejumlah Botol Miras Foto: Geledah Toko Obat di Bekasi, Polisi Temukan Sejumlah Botol Miras (Isal-detikcom)
Jakarta - Selama Bulan Ramadhan, polisi melakukan sejumlah operasi razia minuman keras di Bekasi, Jawa Barat. Sebuah toko obat didapati menjual miras dengan berbagai jenis merek.

Penggeledahan tersebut dilakukan di Toko Baru Perum Harapan Indah, Bundaran Stainless Blok GA nomor 02, RT 002/RW 017, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (7/5) malam. Dari toko milik Kho Acong (65) itu diamankan 23 botol miras.

"Petugas mengamankan 23 botol miras yang berisikan anggur putih, anggur merah, serta bir dari toko obat ," ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing kepada wartawan, Rabu (8/5/2019).



Setelah melakukan pendataan, polisi memberi imbauan kepada pemilik toko untuk tidak memperdagangkan minuman keras lagi.

"Operasi ini dimaksud untuk meminimalisir peredaran miras botolan maupun oplosan, karena miras salah satu sumber kejahatan dan akan terus dilakukan operasi ini selama Ramadan," ujar Erna.



Selain itu, polisi juga menutup sejumlah tempat hiburan. Salah satunya tempat karaoke. "Karaoke Diva dan Karaoke Inul Vista di Kecamatan Medan Satria. Dilanjutkan pemasangan maklumat Walikota Bekasi tentang tertib ibadah di bulan Ramadan," ujar Erna



Tonton juga video Kejari Tanjung Perak Musnahkan 56 Ribu Botol Miras Asal Singapura:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed