DetikNews
Rabu 08 Mei 2019, 12:50 WIB

Kapolda Metro Minta Jajaran Rangkul Pengurus Masjid Jaga Situasi Kondusif

Matius Alfons - detikNews
Kapolda Metro Minta Jajaran Rangkul Pengurus Masjid Jaga Situasi Kondusif Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meminta jajarannya menjaga kondusifitas di masyarakat pasca-Pemilu 2019. Dia juga meminta jajarannya merangkul pengurus masjid dan menjadi penyejuk di masyarakat.

"Saya sampaikan ke rekan semua, saya tahu rekan-rekan banyak jaringannya dan sebagainya, sampaikan ke jaringan-jaringannya, ke masyarakatnya untuk tetap kita jaga secara kondusif situasi ini," kata Gatot kepada anggotanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Gatot berharap situasi kondusif ini bisa terjaga hingga pemilu selesai. Polisi juga diminta bisa menyampaikan ke masyarakat untuk bersatu kembali.

"Perbedaan-perbedaan yang ada pada saat kita melaksanakan kegiatan pemilu apakah itu kampanye, minggu tenang, sampai pencoblosan, sampaikan kepada temen-temen, keluarga kita, hilangkan sekat-sekat itu mari kita bersatu kembali jaga perdamaian, jaga persatuan, jaga keberagaman," ujarnya.


Gatot juga menginstruksikan anggotanya untuk menjadi penyejuk di masyarakat terutama memasuki bulan Ramadhan. Selain itu, Ia meminta agar anggotanya bisa merangkul pengurus masjid untuk mendukung situasi yang aman di masyarakat.

"Ingatkan saudara saudara kita, takmir-takmir masjid, dewan kemakmuran masjid (DKM) masjid, dan sebagainya agar sampaikan hal-hal situasi yang menjaga situasi di tempat kita, tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang justru memprovokasi dan lain sebagainya," jelasnya.



Tonton Blak-blakan Takmir Masjid Jogokariyan: Revolusi Mental Pengurus Masjid:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed