detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 12:15 WIB

Cek Kelaikan Kalteng Jadi Ibu Kota, Jokowi Tinjau Bukit Nyuling Gunung Mas

Ray Jordan - detikNews
Cek Kelaikan Kalteng Jadi Ibu Kota, Jokowi Tinjau Bukit Nyuling Gunung Mas Foto: Presiden Jokowi. (Matius Alfons/detikcom)
Palangkaraya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek kelaikan Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai calon wilayah ibu kota Republik Indonesia. Jokowi mengecek via jalur udara dan darat.

Jokowi memulai peninjauan dengan menggunakan helikopter yang bertolak dari Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya, Kalteng, pukul 10.00 WIB, Rabu (8/5/2019). Jokowi menumpangi helikopter kepresidenan Super Puma.

Ada sekitar 45 menit Jokowi melihat wilayah Kalteng dari udara. Dia lalu mendarat di salah satu lapangan Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.


Kehadiran Jokowi disambut dengan tarian adat. Kemudian, Jokowi bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran masuk ke mobil meninjau wilayah dengan jalur darat.

Jokowi menuju Bukit Nyuling, yang berjarak sekitar 2 km dari kantor Kecamatan Manuhing. Jokowi kemudian melihat peta Kelurahan Tumbang Talaken.


Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPN Bambang Brodjonegoro, Menteri ATR Sofyan Jalil dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka memperhatikan peta dan Bukit Nyuling dengan saksama. Jokowi bahkan sempat naik sedikit ke kaki bukit dan melihat ke arah hutan.



Simak juga video Serius Pindahkan Ibu Kota, Jokowi Tinjau Kalimantan Timur:

[Gambas:Video 20detik]


(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed