detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 07:13 WIB

Muncul Berita Kapolri Sebut PKI Tak Berbahaya di Blog Dipastikan Hoax

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Muncul Berita Kapolri Sebut PKI Tak Berbahaya di Blog Dipastikan Hoax Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menjadi sasaran hoax. Baru-baru ini sebuah blog menuliskan pemberitaan seolah-olah Kapolri menyebutkan bahwa PKI tidak membahayakan.

Informasi tersebut disampaikan okeh akun Twitter resmi Divisi Humas Polri. Dalam akun tersebut, Polri menyampaikan bahwa informasi yang beredar itu adalah hoax.

Berita itu muncul dalam sebuah blog yang mencatut nama tvOne. Blog bernama Info tvOne News itu menulis berita berjudul 'Kapolri: PKI Tidak Membahayakan Negara, Dibanding dengan Islam Radikal'.



"Telah beredar konten di akun media sosial Facebook atas nama Info tvOne News tang mengatakan Kapolri: PKI Tidak Membahayakan Negara, Dibanding dengan Islam Radikal' adalah Tidak Benar/HOAX," tulis akun Divisi Humas Polri, seperti dilihat detikcom, Rabu (6/5/2019).

Blog yang menuliskan pemberitaan seolah-olah Kapolri menyebutkan bahwa PKI tidak membahayakan dipastikan hoax.Blog yang menuliskan pemberitaan seolah-olah Kapolri menyebutkan bahwa PKI tidak membahayakan dipastikan hoax. Foto: Dok. Istimewa

General Manager News Daily and News Gathering tvOne, Ecep S Yasa, memastikan bahwa akun blog itu bukan milik tVOne. "Bukan. Akun tvOne di Sosmed bukan itu," kata Ecep.

Ecep menambahkan pihaknya juga tengah mempertimbangkan untuk melaporkan akun tersebut ke polisi. Sebab, nama medianya dicatut untuk menyebarkan berita hoax.

"Kami sedang mempertimbangkan hal tersebut, karena konten hoaks yang ada di dalamnya dan membawa-bawa nama tvOne," tutur Ecep.



Tonton video Kapolri Tegaskan Ada Ancaman Pidana soal People Power:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed