detikNews
Selasa 07 Mei 2019, 21:02 WIB

Usai Tarawih, Jokowi Berbagi Makan dengan Anak-anak di Mal Palangka Raya

Ray Jordan - detikNews
Usai Tarawih, Jokowi Berbagi Makan dengan Anak-anak di Mal Palangka Raya Jokowi saat tiba di Masjid Darul Arqam, Palangka Raya. (Jordan/detikcom)
Palangkaraya - Usai melaksanakan salat Isya dan Tarawih di Masjid Darul Arqam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi pusat perbelanjaan di Kota Palangka Raya. Jokowi makan malam di sana.

Jokowi tiba di mal Mega Town Square, Jl Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (7/5/2019) pukul 20.10 WIB. Jokowi tampak mengenakan baju koko dibalut jaket warna hitam.

Kehadiran Jokowi disambut heboh oleh warga dan pengunjung mal. Begitu Jokowi keluar dari mobil, warga langsung histeris.

Jokowi berjalan perlahan sambil menembus kerumunan warga. Jokowi berjalan sambil meladeni permintaan warga untuk bersalaman dan foto bersama.

Jokowi kemudian naik ke lantai 3. Dia masuk ke salah satu restoran untuk makan malam.

Jokowi ditemani oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit turut serta dalam makan malam tersebut.

Sementara itu, pengunjung mal berkerumun tepat di depan restoran. Posisi duduk Jokowi berada di bagian teras restoran, sehingga bisa disaksikan langsung oleh masyarakat.

"Makan dulu, ya," kata Jokowi kepada warga.

Namun Jokowi memanggil anak-anak yang menunggu di depan restoran. Jokowi mempersilakan beberapa anak-anak masuk dan makan bersamanya.

"Ayo sini, ambil," kata Jokowi sambil menyodorkan sepiring kentang dan sosis goreng.


Anak-anak itu antusias. Mereka langsung mengambil makanan yang ditawarkan. Jokowi juga menawarkan air mineral kepada anak-anak tersebut.

"Ini minum," kata Jokowi.


Pramono Anung dan Sugianto Sabran yang duduk semeja dengan Jokowi juga menawari anak-anak tersebut makanan.

Warga lain yang berada di luar restoran bersorak melihat adegan tersebut. Jokowi juga melanjutkan makan bersama anak-anak tersebut.

Setelah makan, anak-anak tersebut menyalami Jokowi dan pamit meninggalkan restoran.
(jor/nvl)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com