DetikNews
Selasa 07 Mei 2019, 09:37 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga di Kendari Mancing Ikan di Kubangan

Siti Harlina - detikNews
Protes Jalan Rusak, Warga di Kendari Mancing Ikan di Kubangan Foto: Jalan rusak di Kendari (Siti-detikcom)
Kendari - Warga di Kendari, Sultra, melakukan aksi protes jalan rusak dengan cara yang unik. Warga melakukan aksi protes dengan memancing di kubangan jalan rusak yang dianggap seperti kolam ikan.

Aksi protes itu dilakukan di Jalan Ruruhi, Selasa (7/5/2019). Jumadin, salah seorang warga di Jalan Ruruhi menuturkan bahwa kurang lebih sudah 10 tahun kondisi jalan tersebut tidak dilirik oleh pemerintah.

"Statusnya jalan kota, sudah lama dibiarkan begitu saja. Bahkan sudah ada yang jatuh juga," katanya kepada detikcom, Selasa (7/5/2019).



Hal yang paling disayangkan karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi enam sekolah yang berada di sekitar jalan tersebut yang terdiri dari dua sekolah PAUD, dua SD, satu SMP dan satu SMA.

"Kalau hari sekolah, jalannya itu padat sekali, sudah ada juga anak sekolah yang jatuh di jalan tersebut," ujarnya.



Jumadin mengatakan jika sebelumnya ia pernah dijanjikan oleh salah seorang unsur pimpinan DPRD Kota Kendari untuk mengawal perbaikan jalan tersebut, namun sampai saat ini hasilnya masih nihil dan janji saja.

Ia pun berharap dengan aksi yang dilakukannya tersebut bisa mendapat perhatian dari pemerintah setempat agar bisa segera dilakukan pengaspalan.



Tonton juga video Aksi Gadis di Ciamis Mandi Lumpur Protes Jalan Rusak:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/aud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed