DetikNews
Senin 06 Mei 2019, 12:48 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Pelatihan Bagi Pekerja yang Kena PHK

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Pelatihan Bagi Pekerja yang Kena PHK Foto: Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto di Kantor Wakil Presiden (Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan menyiapkan pelatihan bagi pekerja yang mengalami PHK. BPJS Ketenagakerjaan mendorong adanya payung hukum untuk segera menjalankan kebijakan tersebut.

"Kami juga sampaikan mulai tahun ini kami menganggarkan vocational training atau pelatihan. Ini kita berikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan ter-PHK," kata Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Agus meminta Wapres Jusuf Kalla (JK) untuk membantu mendorong adanya payung hukum untuk kebijakan tersebut. Dia ingin kebijakannya dijalankan sesuai aturan hukum.





"Karena ini menyangkut dana yang cukup besar dan melibatkan banyak pihak. Karena itu kita ingin ini terlaksana tapi dengan sangat prudent dan governance," jelas Agus.

Agus mengatakan total iuran tahun 2018 sebesar 29 triliun. Dana yang diklaim oleh pekerja yang di-PHK sebesar Rp 9 triliun.

"Kita lihat jumlah peserta yang ter-PHK cukup banyak. Sehingga di 2019 ini kita menganggarkan pelatihan untuk peserta kita yang ter-PHK," sebutnya.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed