DetikNews
Minggu 05 Mei 2019, 20:27 WIB

Round-Up

Tragedi Penemuan Mayat Bayi di Atas Genteng

Mei Amelia R - detikNews
Tragedi Penemuan Mayat Bayi di Atas Genteng Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Jakarta - Warga Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara dihebohkan dengan temuan mayat bayi yang dibuang di atap genteng rumah warga. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga hasil hubungan gelap.

Mayat bayi itu ditemukan pada pukul 07.00 WIB, Minggu (5/5) oleh saksi pasangan suami-istri. Ketika itu, saksi pergi ke lantai 2 rumahnya untuk membuka jendela agar matahari masuk ke rumahnya.

"Saksi ini biasa membuka jendela di lantai 2 supaya matahari masuk ke dalam rumah," kata Kanit Polsek Koja AKP Andry Suharto dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (5/5/2019).

Saat membuka jendela, saksi melihat ada kresek warna hitam dengan bercak darah di atap kontrakan milik tetangganya, Manurung, di Jalan Beting Remaja RT 2/9 Tugu Utara, Koja, Jakut. Saksi kemudian mengambil kresek itu dengan menggunakan kayu berpengait.

Tetapi, alangkah kagetnya ketika dia membuka bungkusan dalam kantong kresek tersebut. Ternyata di dalamnya adalah sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki.

"Begitu dibuka ternyata bayi yang baru dilahirkan, kondisinya sudah meninggal bayinya," ungkapnya.



Polisi telah memeriksa saksi-saksi terkait kejadian ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, saat ini polisi tengah mendalami kesaksian seorang warga bernama Joko yang mengaku melihat 2 orang ABG (laki-laki dan perempuan) yang terlihat mencurigakan di sekitar lokasi pada Minggu (5/5) sekitar pukul 03.40 WIB.

"Saksi 3 (Joko, red) mengatakan bahwa sekitar pukul 03.40 WIB, saksi bersama istrinya mendatangi rumah milik keluarganya yang tidak jauh dari TKP melihat 2 orang ABG dan saksi Joko Santoso tidak kenal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (5/5/2019).

Saksi saat itu melihat kedua ABG tersebut berantem di pinggir jalan sambil salah satunya menenteng kresek warna hitam. ABG perempuan, menurut saksi, terlihat sedang dimarahi oleh ABG laki-laki.

"Kemudian saksi ini pergi tidak jauh dari TKP untuk membeli rokok. Saat kembali dari membeli rokok lalu istri saksi bertanya kepada ABG perempuan di mana ABG laki yang marah dan dijawab sedang pergi ke belakang," tutur Argo.


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed