DetikNews
Minggu 05 Mei 2019, 19:11 WIB

Anies: Selamat Puasa, Semoga Mencapai Derajat Ketakwaan yang Tinggi

Matius Alfons - detikNews
Anies: Selamat Puasa, Semoga Mencapai Derajat Ketakwaan yang Tinggi Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyambut Ramadhan 1440 Hijriah. Ia berharap Ramadhan menjadi momen untuk mencapai ketakwaan.

"(Saya) ingin mengucapkan selamat menjalakan ibadah puasa, semoga puasa kita nanti akan bisa menjadi pengantar untuk mencapai derajat ketakwaan yang lebih tinggi itu aja," ujar Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019).

Sementara saat ditanya ibadah tarawih pertama, Anies belum bisa memastikannya. Biasanya, Anies menjalankan tarawih pertama bersama keluarga di rumah.

"Saya biasa kalau tarawih pertama dengan keluarga, selalu keluarga ada di rumah salah seorang keluarga kita semua kumpul di situ," jelas Anies.

"Tapi sore ini masih mau nunggu dulu ibu dari rumah sakit, nanti selesai itu baru," lanjut Anies.

Lebih lanjut, Anies memastikan tidak akan ada sweeping secara mandiri oleh ormas. Ia memastikan Ramadhan di DKI Jakarta berjalan kondusif.

"Tahun lalu ada nggak? Ngga ada, Insyaallah nggak ada juga tahun ini," sebut Anies.



Anies juga bicara soal pasokan kebutuhan pokok di DKI Jakarta memasuki Ramadhan. Menurutnya, pasokan dan harga bahan pokok di DKI Jakarta masih stabil.

"Alhamdulillah menyambut Ramadhan pertama kebutuhan pokok di Jakarta pasokannya terjaga dengan baik," ungkap Anies.

Anies mengatakan sejak satu minggu yang lalu telah mengadakan rapat dengan tim pengendali inflasi daerah. Ia mengatakan harga dan pasokan kebutuhan pokok hingga saat ini masih aman dan terkendali.

"Minggu lalu kita mengadakan rapat khusus mengenai ini di tim pengendali inflasi daerah dan Alhamdulillah harga-harga terkendali, itu artinya pasokannya terjaga dengan baik. Mudah- mudahan Alhamdulillah berjalan dengan baik sampai akhir Ramadhan," ucap Anies.



Simak Juga "Antusias Netizen Sambut Ramadhan":

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed