DetikNews
Minggu 05 Mei 2019, 14:37 WIB

Diguyur Hujan 3 Jam, Rawa Bangun Pangkalpinang Terendam Banjir

Deni Wahyono - detikNews
Diguyur Hujan 3 Jam, Rawa Bangun Pangkalpinang Terendam Banjir Rawa Bangun, Kota Pangkalpinang, terendam banjir. (Foto: Deni Wahyono/detikcom)
Pangkalpinang - Sejumlah daerah di Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka, terendam banjir. Banjir yang kerap terjadi saat curah hujan tinggi ditambah air laut pasang terus menghantui warga.

Pantauan detikcom, hujan terjadi pada Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 09.45-13.00 WIB membuat ratusan rumah warga terendam banjir. Jajaran Polsek Taman Sari menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan patroli.

"Anggota Polsek dan Polres Pangkalpinang sudah melakukan patroli di beberapa titik banjir," kata Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan kepada detikcom saat memantau banjir.




Dirwan, warga Rawa Bangun, Kota Pangkalpinang, yang rumahnya turut terendam mengatakan bahwa banjir bukan kali pertama terjadi.

"Ya tidak kaget (banjir) lagi pak. Ini memang sudah langganan banjir. Kami bersama warga di sini (Rawa Bangun) setiap turun hujan sudah antisipasi," terang Dirwan.

Dirwan menuturkan, seluruh ruangan di rumahnya terendam banjir. Namun, ketinggian air di dalam dengan di luar rumah berbeda.




"Hampir keseluruhan masuk rumah airnya. Cuma tidak terlalu tinggi. Kalau di depan rumah ketinggian bervariasi ada yang mencapai lutut orang dewasa," katanya.

Dirwan meminta pemerintah setempat segera mencari solusi penanganan banjir di sekitar rumahnya. Menurut dia, ada sejumlah aspek yang harus dibenahi.

"Saya minta pemerintah daerah khususnya Pangkalpinang, segera merespons keluhan warga yang rumahnya langganan banjir," jelas Dirwan.

"Ini karena saluran air kecil, jadi setiap hujan deras kami kebanjiran, semoga cepat di benahi agar kami tidak was was setiap kali curah hujan tinggi," imbuhnya.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed