DetikNews
Jumat 03 Mei 2019, 15:14 WIB

Jalan Rusak Lama Tak Diperbaiki, Ini Jawaban Gubernur Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Jalan Rusak Lama Tak Diperbaiki, Ini Jawaban Gubernur Sumsel Foto: Herman Deru (Raja Adil Siregar/Detikcom)
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru merespons keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan di wilayahnnya. Herman berjanji seluruh jalan rusak di Provinsi Sumsel akan segera diperbaiki.

Respons atas keluhan itu disampaikan Herman Deru melalui akun Instagramnya @hermanderu67. Sembari mengunggah foto tangkapan layar beberapa postingan di media sosial soal kondisi jalan rusak di Sumsel, Herman menyebut biaya perbaikan jalan sudah dianggarkan di tahun 2019.

"Kepada yang terhormat para netizen, menanggapi banyaknya pertanyaan tentang perbaikan jalan kapan akan diperbaiki khususnya jalan yang berada di bawah wewenang pemerintah provinsi. Perlu saya sampaikan bahwa ruas-ruas jalan provinsi se-Sumatra Selatan sudah dianggarkan pada tahun ini," tulis Herman Deru, Jumat (3/5/2019).



Herman Deru mengatakan perbaikan jalan di Bumi Sriwijaya akan dimulai setelah tahapan lelang selesai. Dia mengatakan, saat ini sebagian titik jalan rusak sedang dalam tahap lelang dan harus dikerjakan sesuai aturan.

"Sebagian sudah dimulai perbaikannya, sebagian lagi masih dalam proses tahapan lelang. Untuk itu saya juga menginformasikan bahwa jalan adalah anggaran negara yang memiliki aturan, tidak bisa semena-mena dibelanjakan begitu saja. Harus melalui proses lelang," kata Herman.

"Pemerintah dalam menggunakan dana tidak dapat semena-mena. Namun harus mengikuti tata kelola keuangan yg benar dan akuntabel," lanjutnya.



Herman pun meminta warga Sumsel bersabar. Dia optimistis dalam beberapa pekan ke depan jalan yang ada di bawah tanggungjawab provinsi segera dimulai perbaikannya.

"Mohon semoga dalam beberapa minggu ruas-ruas jalan yang berada dibawah tanggungjawab pemerintah provinsi yang mengalami kerusakan sudah dapat dimulai perbaikannya, demikan untuk dapat dimaklumi," tutup Herman Deru dengan menyertakan hastag hermanderu.

Postingan Herman Deru yang baru saja 2 jam diposting langsung mendapat respons dari masyarakat. Ada lebih dari 2 ribu like dan 182 komentar.

View this post on Instagram

Kepada yg terhormat para netizen, menanggapi banyaknya pertanyaan tentang perbaikan jalan kapan akan di perbaiki khususnya jalan yang berada dibawah wewenang pemerintahan provinsi. Perlu saya sampaikan bahwa ruas-ruas jalan provinsi se-Sumatra Selatan sudah di anggarkan pada tahun ini, sebagian ruas sudah di mulai perbaikan nya sebagian lagi masih dalam proses tahapan lelang. Untuk itu saya juga menginformasikan bahwa jalan adalah anggaran negara yang memiliki aturan, tidak bisa semena-mena dibelanjakan begitu saja. Harus melalui proses lelang. Pemerintah provinsi dalam menggunakan anggaran tidak dapat semena-mena, namun harus dengan cara menggikuti tata kelola keuangan yg benar dan akuntabel. Mohon doa semoga dalam beberapa minggu lagi untuk ruas-ruas jalan yang berada dibawah tanggung jawab pemerintahan provinsi yang mengalami kerusakan sudah dapat di mulai perbaikannya, demikian untuk dapat di maklumi. #hermanderu

A post shared by H. Herman Deru (@hermanderu67) on May 2, 2019 at 10:05pm PDT


(ras/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed