DetikNews
Jumat 03 Mei 2019, 14:20 WIB

Anggota Polisi Diduga Cabuli Bocah di Kalbar

Tim detikcom - detikNews
Anggota Polisi Diduga Cabuli Bocah di Kalbar Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Pontianak - Anggota Polres di Kayong Utara, Kalbar, diduga mencabuli seorang anak. Anggota berinisial AD itu akan dikenakan hukum yang berat karena mencoreng nama baik Polri.

"Perbuatan yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut sangatlah memalukan, sehingga akan kami proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan hingga tuntas," kata Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono, yang dilansir dari Antara, Jumat (3/5/2019).

Ia menjelaskan, oknum polisi tersebut, saat ini sudah diamankan di sel Mapolda Kalbar dan sedang dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan pencabulan terhadap seorang anak.



"Siapa pun akan kami proses, apalagi ini seorang polisi yang diduga melakukan perbuatan melanggar hukum tersebut, agar ke depannya tidak ada lagi kasus serupa," ungkapnya.

Bahkan, menurut dia, sanksi yang akan diberikan apabila oknum polisi tersebut memang terbukti melakukan pencabulan terhadap anak, maka sanksi yang akan diberikan lebih berat, yakni ada tiga, mulai dari sanksi disiplin, kode etik, dan pidana umum.



Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan pemeriksaan terhadap oknum polisi yang diduga melakukan pencabulan terhadap seorang anak.

"Polda Kalbar akan menangani secara serius kasus tersebut, dan tidak hanya diancam hukum pidana, tetapi kode etik juga," katanya.


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed