DetikNews
2019/05/02 15:22:33 WIB

Bantuan Perbaikan Rumah Akibat Bom Teroris Sibolga Belum Cair, Warga Demo

Abdi Somat Hutabarat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bantuan Perbaikan Rumah Akibat Bom Teroris Sibolga Belum Cair, Warga Demo Foto: Bantuan Perbaikan Rumah Akibat Bom Teroris Sibolga Belum Turun, Warga Demo (Abdi-detikcom)
Sibolga - Warga yang rumahnya rusak akibat ledakan bom teroris Sibolga, Sumut, menggelar demo ke DPRD. Mereka minta bantuan perbaikan rumah dicairkan.

Dalam aksinya, sejumlah warga ini mengaku sampai sekarang tidak menerima bantuan dari pemerintah. padahal rumah mereka rusak akibat ledakan bom pasca terduga teroris yang lalu. Raju Firmansyah Hutagalung mewakili warga dalam aksi tersebut menjelaskan, mereka sudah menyurati DPRD agar melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama masyarakat yang terkena musibah ledakan bom.



"Surat pertama kita layangkan pada tanggal 25 April 2019, kemudian kita surati lagi tanggal 30 April 2019, meminta DPRD segera menggelar RDP terkait persoalan yang dihadapi rakyat," kata Raju di Kantor DPRD Sibolga, Kamis (2/5/2019).

Raju meminta anggota DPRD mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat. Selain itu, Raju dan massa demo juga mempertanyakan ke mana bantuan yang dijanjikan Presiden Jokowi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.



"Yang mana rusak parah dan yang mana rusak ringan? Ada masyarakat yang rumahnya rusak parah, tetapi dia tidak mendapat bantuan, bagaimana pendataan yang terjadi?" tanya Raju.

Namun, tidak ada satu orang pun anggota DPRD yang berada di kantornya. Beberapa staf menyebut, seluruh anggota DPRD Sibolga hari ini berada di Sumatera Barat.

"Kita tidak tahu ngapain anggota dewan itu ke sana. Seharusnya, ada anggota DPRD yang stay (tinggal) di sini menunggu. Soalnya, yang mengadu ini bukan mahasiswa, tapi masyarakat yang memilih anggota DPRD," imbuhnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed