Gelapkan Duit Ratusan Juta lewat Travel Bodong, Perempuan di Gowa Ditangkap

Ibnu Munsir - detikNews
Kamis, 02 Mei 2019 13:03 WIB
Ilustrasi/Foto: andi saputra
Makassar - Polisi menangkap Novi (21) yang diduga melakukan penggelapan uang ratusan juta. Penggelapan uang dilakukan dengan modus agen travel bodong.

"Diamankan seorang perempuan yang diduga pelaku penggelapan uang ratusan juta dengan modus agen travel ilegal," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi, di Makassar, Kamis (2/5/2019).

Novi menurut polisi mempromosikan tiket pesawat murah dengan agen travel yang ternyata bodong. Pelaku diduga juga terlibat penipuan dengan menawarkan penjualan handpone berharga murah.





"Pelaku mengakui telah melakukan penipuan penggelapan dengan cara mengatasnamakan agen travel lalu menjanjikan tiket pesawat dengan harga lebih murah serta menawarkan sebuah Handphone iPhone XS Max dengan harga miring dan berhasil menggelapkan uang ratusan juta rupiah," ujar Kompol Ananda.

Novi ditangkap di Kabupaten Gowa, yang diduga jadi tempat persembunyiannya.




"Anggota Resmob Panakkukang bersama Anggota Timsus Polda melakukan penyelidikan keberadaan diduga pelaku penipuan dan penggelapan uang ratusan juta. Anggota mendapatkan informasi pelaku berada di tempat persembunyiannya di tempat pemancingan Telaga Ana Gowa," paparnya.

Pelaku saat ini berada di Polsek Panakkukang untuk menjalani proses penyidikan. (fdn/fdn)