DetikNews
Rabu 01 Mei 2019, 15:15 WIB

Bus Terguling di Jalur Puncak, 5 Orang Luka

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bus Terguling di Jalur Puncak, 5 Orang Luka Foto: Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah)
Jakarta - Polisi telah mengamankan sopir bus pengangkut anak sekolah dari Banten yang terguling di jalur Puncak. Kecelakaan itu sendiri menyebabkan 5 orang cedera.

"Saat ini, terdata 5 orang yang mengalami luka ringan dan sedang dalam perawatan di RSUD Ciawi dengan didampingi oleh petugas Satlantas Polres Bogor," ucap Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading dalam keterangannya, Rabu (1/5/2019).


Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Desa Cibogo, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor sekitar pukul 12.00 WIB.

Dicky mengatakan, sebelum kecelakaan, bus bernomor polisi A 7531 FL yang mengangkut rombongan anak sekolah dari Banten tersebut bergerak dari arah Gadog menuju Puncak untuk berlibur ke Taman Wisata Matahari. Namun, setiba di tanjakan Selarong, kendaraan tidak kuat menanjak sehingga bergerak mundur dan telat melakukan pengereman yang mengakibatkan bus terguling ke kiri dengan posisi ban sebelah kanan di atas.


Penanganan evakuasi dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli bersama anggota Satlantas Polres Bogor dibantu dengan kendaraan derek dari Jasa Raharja Jagorawi.

Sopir bus itu diamankan Satlantas Polres Bogor untuk kepentingan pemeriksaan. Jalur Puncak sendiri tak mengalami kemacetan saat kecelakaan itu terjadi.

"Arus Lalu lintas di jalur Puncak pada jam 12.00 WIB normal dua arah," kata Dicky.


Tonton video Bus Pembawa Anak SD Terguling di Puncak, Begini Suasananya :

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed