DetikNews
2019/05/01 05:36:27 WIB

Round-Up

Perkara Kicauan Ahmad Dhani Maju Kasasi

Rivki - detikNews
Halaman 1 dari 2
Perkara Kicauan Ahmad Dhani Maju Kasasi Ahmad Dhani (Foto: Deny Prastyo Utomo-detikcom)
Jakarta - Kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani akhirnya melenggang ke Mahkamah Agung (MA). Perkara ini naik ke MA pasca-jaksa mengirim memori kasasi pada hari ini.

Dirangkum detikcom, Rabu (1/5/2019), Kasasi diajukan setelah PT DKI mengurangi hukuman Ahmad Dhani. Hukuman Dhani yang tadinya 1,5 tahun penjara, akhirnya diubah PT DKI menjadi 1 tahun penjara.

"Sudah dimasukkan ke MA, 24 April," kata jaksa Sarwoto, Selasa (30/4/2019).

Atas pengajuan kasasi itu, pihak Ahmad Dhani menganggap hal yang lumrah. Pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, menghormati kasasi yang diajukan jaksa.




"Bahwa itu sah-sah saja, hak dari terdakwa melalui penasihat hukumnya dan hak daripada jaksa untuk mengajukan kasasi, mengingat juga bahwa di pengadilan tinggi, hakim pengadilan tinggi memotong masa hukuman mas Ahmad Dhani menjadi 1 tahun dari satu tahun setengah," kata Hendarsam saat dikonfirmasi terpisah.

Hendarsam menduga jaksa mengajukan kasasi karena tak terima dengan putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI yang mengurangi masa hukuman Ahmad Dhani menjadi 1 tahun penjara. Jaksa sebelumnya menuntut Ahmad Dhani dua tahun penjara.

"Kalau dilihat dari target jaksa yang menuntut dua tahun, jatuhnya satu tahun, setengah dari itu, jaksa ya wajib untuk kasasi," ujar dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed