DetikNews
Selasa 30 April 2019, 19:55 WIB

Cabuli 5 Bocah SD, Petani di Sulbar Diciduk Polisi

Abdy Febriady - detikNews
Cabuli 5 Bocah SD, Petani di Sulbar Diciduk Polisi Ilustrasi Pencabulan Anak (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Mamuju - Seorang petani, JR (49 tahun), Warga Dusun Le'beng, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, diciduk polisi. Dia diciduk karena mencabuli 5 bocah SD.

JR yang diketahui berprofesi sebagai seorang petani ini, diringkus Tim Pyton Polres Mamuju. Dari keterangan polisi, sepak terjang terjang tersangka terungkap, setelah salah satu orang tua korban curiga, lantaran anaknya kerap mengeluh sakit pada kemaluan setiap kali hendak buang air kecil.

Kepada polisi, tersangka mengaku telah melakukan aksinya berulang kali pada sejumlah tempat berbeda, dalam rentang waktu tahun 2018 hingga tahun 2019.

"Kejadiannya ada pada sejumlah tempat, ada di rumah kosong, kebun milik tersangka, halaman rumah korban, dan dilakukan dari tahun 2018 hingga tahun 2019 " beber Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Syamsuriansah, kepada wartawan, Selasa (30/04/2019).



Untuk melancarkan aksinya, tersangka mengaku mengiming-imingi korbannya dengan sejumlah uang. "Modus tersangka melancarkan aksinya dengan mengiming-imingi uang antara Rp 2.000 hingga Rp 5.000," sambung Syamsuriansah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan polisi ke dalam sel tahanan. Tersangka dijerat menggunakan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed