DetikNews
Selasa 30 April 2019, 15:59 WIB

Polda Sulsel Kerahkan Ribuan Personel Amankan May Day

Ibnu Munsir - detikNews
Polda Sulsel Kerahkan Ribuan Personel Amankan May Day Ilustrasi (Foto: Grandyos Zafna)
Makassar - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mengamankan peringatan Hari Buruh 1 Mei 2019. Sebanyak 5.000 personel dikerahkan untuk mengamankan kegiatan.



Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, mengatakan peringatan hari buruh akan dilakukan di sejumlah titik di Sulsel. Khusus untuk Makassar, peringatan hari buruh akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi dan Fly Over Makassar.

"Jadi kita besok pagi konsentrasi pengamanan di Lapangan Karebosi dan di bawah jembatan fly over. Kita menyiapkan Sabhara, pasukan polwan, Brimob, termasuk lalu lintas mengatasi kemacetan," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (30/4/2019).



Dicky berharap peringatan hari buruh bisa diselenggarakan dengan baik. Khusus untuk di wilayah Makassar, Polda Sulsel menyiagakan 3.000 personel.

"Kalau perayaan diselenggarakan dengan baik, kemudian orasi, mematuhi aturan, tidak berbuat anarkis. Kita harapkan mereka begitu apalagi besok masyarakat libur, ya humanis melakukan hari buruh," jelasnya.



Peringatan hari buruh di Makassar akan digelar pada Rabu pagi. Peringatan ari buruh sendiri dipusatkan di Lapangan Karebosi dengan melibatkan ribuan orang.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed