DetikNews
Selasa 30 April 2019, 10:57 WIB

Keputusan Perpanjangan Diskon Tarif MRT Tunggu Anies

Arief Ikhsanudin - detikNews
Keputusan Perpanjangan Diskon Tarif MRT Tunggu Anies Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - PT MRT Jakarta mengusulkan diskon 50 persen untuk tarif moda raya terpadu (MRT) selama dua minggu. Namun, keputusan resmi menunggu kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita usulkan. Pak Gubernur kasih waktu dua minggu ( untuk diskon)," ucap Direktur Utama PT MRT William Sabandar, kepada wartawan di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (30/4/2019).


Namun, keputusan secara resmi akan diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "(Besok) masih (diskon) dong. Tapi tunggu keputusan gubernur dulu," ucap William.

Menurut William, 16 rangkaian kereta MRT akan dioperasikan pada 1 Mei 2019. William mengatakan diperlukan diskon agar masyarakat tersosialisasi.

"Untuk melakukan familiarisasi dan sosialisasi lanjutan dalam rangka membuat masyarakat lebih mengenal dan meningkatkan penumpang loyal. Kami mengusulkan untuk tarif diskon diperpanjang atau waktu yang nanti ditetapkan oleh pemerintah," ucap william.

Dengan masih diterapkan diskon 50 persen, masyarakat disebut akan tetap berminat naik MRT. Sehingga, masyarakat terkesan dengan MRT dan menggunakannya untuk transportasi sehari-hari.

"Terus meningkatkan pelayanan, memberlakukan tarif promo 50%. Itu sangat membantu untuk membuat masyarakat sebanyak-banyaknya naik MRT di Jakarta itu. Kenapa kita mengusulkan 2 minggu atau lebih, nanti waktunya ditetapkan oleh pemerintah untuk menyiapkan familiar sense pada penumpang," kata William.


Sebagai informasi, sejak diberlakukan operasi secara komersial pada 2 April 2019, MRT masih memberikan diskon 50% untuk penumpang. Namun, ketetapan tersebut hanya berlaku hingga 30 April 2019.

Sementara itu, Anies belum tegas memutuskan apakah akan memperpanjang diskon atau tidak. "Ya, nanti ada pengumuman sendiri," ucap Anies di lokasi yang sama.


Simak Juga 'Stasiun MRT ASEAN Bukti Jakarta Unjuk Gigi di ASIA':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed