DetikNews
Senin 29 April 2019, 19:15 WIB

Terima Gubernur Rohidin, Anies Bandingkan Berita Banjir Jakarta dan Bengkulu

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Terima Gubernur Rohidin, Anies Bandingkan Berita Banjir Jakarta dan Bengkulu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk melakukan kerja sama hasil pertanian DKI dengan Bengkulu. Saat memberikan sambutan, Anies sempat menyinggung perbandingan berita banjir di DKI Jakarta dengan Bengkulu.

"Saya bersyukur Jakarta benar diperhatikan, Jakarta menyapa semua, ya komoditas dan perhatian. Di Bengkulu ada banjir sembilan kabupaten, di Jakarta beberapa RW. Tapi di Jakarta beberapa RW, perhatiannya seakan-akan Jakarta tenggelam. Sementara di Bengkulu ada sembilan kabupaten (yang dilanda banjir)," kata Anies di Pasar Kenari, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Anies mengucapkan dukacita mendalam atas bencana yang terjadi Bengkulu. Dia berharap banjir di Bengkulu segera surut.

"Saya sampaikan rasa suka. Tapi apresiasi karena duka, tetap memprioritaskan (Gubernur Rohidin) ke sini. Mudah-mudahan cepat surut, di Jakarta sudah surut," sebut Anies.

Anies sendiri mendukung produk pertanian yang ditawarkan Bengkulu ke Jakarta. Salah satu produk yang ditawarkan adalah produk kopi.

"PD Pasar Jaya mendukung, dan kopi dari berbagai daerah betul-betul muncul," jelas Anies.


Rohidin mengapresiasi sambutan positif Anies atas kerja sama tersebut. Dia berharap warga Jakarta membeli kopi Bengkulu untuk semakin memajukan pertanian kopi di Bengkulu.

"Kalau beli kopi, membesarkan petani di Bengkulu," sebutnya.


Simak Juga 'Tinjau Banjir Bengkulu, Kepala BNPB Ingatkan Lingkungan yang Berubah':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed