DetikNews
Sabtu 27 April 2019, 13:39 WIB

GM Istora: Ada Permintaan Acara May Day, tapi Sudah Tak Bisa

Ray Jordan - detikNews
GM Istora: Ada Permintaan Acara May Day, tapi Sudah Tak Bisa Ilustrasi Gedung Istora Senayan. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan capres Prabowo Subianto akan hadir saat peringatan Hari Buruh atau May Day di Istora Senayan. Namun pihak pengelola Istora mengatakan acara KSPI tersebut tidak bisa diselenggarakan di Istora karena sudah ada yang memesan gedung lebih dulu.

General Manager Istora Senayan Iis Haeruddin mengaku belum mendapat surat resmi dari KSPI untuk mengadakan acara peringatan May Day di gedung tersebut. Permintaan baru sekadar percakapan via telepon.

"Sampai saat ini belum ada surat resmi dari pihak KSP untuk permintaan penggunaan Istora. Tapi dari pihak KSPI sebenarnya ada yang namanya Bu Endang kemarin sudah kontak kita dan bilang ingin pakai Istora," kata Iis Haeruddin kepada detikcom, Sabtu (27/4/2019).


Iis menegaskan pihaknya tak bisa memenuhi permintaan KSPI tersebut. Sebab, sudah ada pihak lain yang lebih dulu memesan penggunaan gedung untuk acara olahraga.

"Jadi memang dari tanggal 30 April sampai 3 Mei sudah di-booking dipakai untuk acara televisi. Jadi saya bilang ke Bu Endang sudah di-booking," katanya.

Dia pun mengatakan penggunaan pada 1 Mei 2019 itu sudah tidak bisa dialihkan. Sebab, di tanggal tersebut, pihak penyelenggara acara olahraga itu sudah melakukan persiapan.


"Ya nggak mungkin dialihkan, mereka sudah booking duluan. Itu mereka sudah lama booking, dari tahun lalu dan di tanggal tersebut mereka melakukan persiapan. Mungkin di tanggal 1 Mei nanti mereka sudah menyiapkan panggung, sudah 50 persen," katanya.

Presiden KSPI Said Iqbal menyebut Prabowo Subianto akan hadir dalam peringatan May Day di Istora Senayan. Prabowo direncanakan berpidato di hadapan para buruh anggota KSPI.


"Kami akan May Day di Istora Senayan dan kami sudah terkonfirmasi akan mengundang Pak Prabowo untuk pidato May Day. Wajar karena KSPI adalah pendukung 02. Pak Prabowo, 1 Mei insyaallah sekitar pukul 12.15 WIB-lah akan pidato di hadapan buruh-buruh KSPI kurang-lebih hampir 75.000 orang," kata Said Iqbal di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (27/4) malam.


Tonton video Jokowi Terima Presiden Serikat Buruh di Bogor, Sepakat May Day Damai:

[Gambas:Video 20detik]




(jor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed