DetikNews
Jumat 26 April 2019, 22:51 WIB

Jakarta Dikepung Macet, Tol BSD dan Tol Cikampek Stuck!

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta Dikepung Macet, Tol BSD dan Tol Cikampek Stuck! Foto ilustrasi (Pratama/detikcom)
Jakarta - Terjadi kemacetan di sejumlah titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek malam ini. Kendaraan stuck dari Jalan Tol Dalam Kota menuju Bekasi. Jalan Tol BSD dan Jalan Tol Tangerang juga macet.

Kendaraan melaju lambat di bawah 30 km per jam di kemacetan jalan tol malam ini. Berikut ini beberapa titik kemacetan yang disampaikan oleh petugas call center Jasa Marga.

Titik kemacetan:

1. Jalan Tol Dalam Kota: Semanggi sampai Pancoran terjadi kepadatan karena volume kendaraan meningkat di malam hari
2. Jalan Tol Cawang sampai Cikunir: terjadi penyempitan lajur dari KM 1 sampai KM 10.600. Sebab kemacetan adalah pertemuan arus lalu lintas dari Jalan Tol Lingkar Luar dari Jalan Tol Jati Asih dengan Jalan Tol Cakung. Selepasnya hingga Bekasi terpantau lancar.
3. Bekasi Barat, Km 14: kemacetan terjadi karena penyempitan lajur yang disebabkan aktivitas proyek pembangunan jalan layang tol (elevated). Kemacetan berlangsung 300 meter menjelang lokasi. Pekerjaan dimulai pukul 22.00 WIB.
4. Tambun, Km 20 hingga Km 24: kemacetan terjadi karena kepadatan lalu lintas di malam hari.
5. Cibitung-Cikarang, Km 26 sampai Km 28: kemacetan terjadi karena ada pengerjaan proyek jalan layang (elevated) di bahu jalan dan lajur 1. Pengerjaan proyek dimulai pukul 22.00 WIB tadi. Kendaraan melaju lambat.

"Selepas itu, kendaraan terpantau melaju lancar," kata petugas call center Jasa Marga, Daus, kepada detikcom, Jumat (26/4/2019).

6. Jalan Tol Tangerang
Jalan Tol Tangerang macet, dimulai dari Tomang hingga Karang Tengah. Ini adalah dampak dari pengerjaan pelebaran jalan di Km 10.

"Kemacetan sekitar 6 sampai 5 km," kata petugas call center Jasa Marga, Reno.

7. Kemacetan di Jalan Tol JORR Ruas Bintaro-Serpong
Kemacetan di titik ini disebabkan banjir setinggi 50 cm di bahu jalan di Km 8+400 sampai Km 8+700. Polisi meminta pengguna jalan menghindari area yang tertutup banjir tersebut. Kendaraan tak bisa melewati ruas ini sejak pukul 21.30 WIB.
(dnu/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed