DetikNews
Jumat 26 April 2019, 20:17 WIB

Polri Pastikan Jalur Ajibarang-Bumiayu Bisa Dilalui Saat Mudik Lebaran

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polri Pastikan Jalur Ajibarang-Bumiayu Bisa Dilalui Saat Mudik Lebaran Kakorlantas Polri Irjen Refdi. (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Nagreg - Polri memastikan jalur Ajibarang menuju Bumiayu ataupun sebaliknya yang berada di Jawa Tengah bisa dilalui saat mudik Lebaran tahun ini. Ruas jalan tersebut saat ini masih diperbaiki dan akan dihentikan pada tanggal 22 Mei 2019.

"Pada saatnya nanti (ruas Ajibarang-Bumiayu) itu bisa dimanfaatkan dan bisa dilintasi untuk semua kendaraan pada saatnya. Tadi sudah dikatakan akan dihentikan pekerjaan (perbaikan jalan) itu ditanggal 22 bulan Mei," ujar Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri di Jalan Raya Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019).

Ruas jalan yang menyambungkan wilayah Tegal, Cilacap, Tasik maupun Garut itu memang sedang diperbaiki. Ruas Ajibarang-Bumiayu sedang diperbaiki sepanjang 1,8 kilometer.


"Jadi kita harapkan pada saatnya nanti itu bisa di manfaatkan dan bisa dilintasi untuk semua kendaraan pada saatnya. Tadi sudah dikatakan akan dihentikan pekerjaan itu ditanggal 22 bulan Mei," kata Refdi.

Selain itu, Kabid Perservasi Balai Tujuh Semarang, Bina Marga PU, Amiruddin, yang ikut dalam rombongan Korlantas Polri, juga memastikan perbaikan jalan dari Bumiayu-Ajibarang akan rampung sebelum hari raya Idul Fitri. Proses perbaikan jalan akan dilanjutkan setelah Lebaran.


"Jadi tadi itu target 1,8 kilometer yang rencana kita kerjakan sebelum Lebaran 1,6 kilometer. Yang 400 sudah ada, jadi tinggal 200 meter. Nanti setelah itu kita pindah (perbaikan jalur) sebelah jadi sebelum H-10 sudah tuntas, sudah bisa dilewati dua arah. Jadi setelah Lebaran akan kita lanjutkan sekitar 1,2 kilometer," kata Amiruddin.
(sam/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed