DetikNews
Jumat 26 April 2019, 19:22 WIB

Dian Diduga Bunuh Wanita di Hotel Sawah Besar karena Motif Ekonomi

Mei Amelia R - detikNews
Dian Diduga Bunuh Wanita di Hotel Sawah Besar karena Motif Ekonomi Foto: dok.istimewa
Jakarta - Pembunuhan Indrawati di hotel Sawah Besar, Jakarta Pusat masih menyisakan misteri setelah pelakunya, Dian Eka tewas bakar diri. Apa motif pembunuhan Indrawati, belum terang benderang. Namun polisi punya dugaan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung menduga pelaku membunuh korban karena motif ekonomi. Hal ini berdasarkan temuan fakta-fakta di lapangan.

"Mungkin dia punya masalah keuangan, karena dompet (Indrawati) sudah terbuka dan uang nggak ada," kata AKBP Tahan Marpaung saat dihubungi detikcom, Jumat (26/4/2019).

Tahan mengatakan, dompet korban ditemukan di dekat lokasi di mana Dian tewas bakar diri. Sementara jasad Dian ditemukan di dalam mobil Suzuki Ertiga di parkir basement B3, satu lantai di atas lokasi temuan mayat Dian.



Kejadian ini berlangsung di hari yang sama, Kamis (18/4). Indrawati ditemukan tewas pada pukul 17.36 WIB, sedangkan Dian ditemukan sekitar pukul 23.30 WIB (sebelumnya ditulis pukul 22.30 WIB).

Polisi juga meminta keterangan istri Dian untuk mendalami soal motif pembunuhan. Namun, istri Dian juga tidak mengetahui ada permasalahan apa dengan korban.

"Istrinya nggak tahu juga, tetapi dia menduga mungkin ada persoalan ekonomi," ucapnya.

Sementara polisi memastikan Indrawati dan Dian tidak saling kenal. Indrawati sendiri ke situ untuk memarkirkan mobilnya.

"Kalau si korban (Indrawati) ini dia member parkir di situ. Kita sudah cek apa ada komunikasi mereka ini, tapi nggak ada, mereka nggak saling kenal," tandasnya.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed