DetikNews
Jumat 26 April 2019, 18:22 WIB

Said Iqbal Bertemu Jokowi di Istana, KSPI Tegaskan Dukungan ke Prabowo

Andhika Prasetia - detikNews
Said Iqbal Bertemu Jokowi di Istana, KSPI Tegaskan Dukungan ke Prabowo Presiden KSPI Said Iqbal bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyebut pertemuan yang dilakukan Said Iqbal selaku Presiden KSPI dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berkaitan dengan politik. KSPI menegaskan masih mendukung capres Prabowo Subianto.

"Kita masih mendukung (Prabowo) dan May Day ini isu yang diangkat KSPI 'Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi Jujur Adil'. Kita masih mendukung Prabowo-Sandi," ujar Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI Kahar S Cahyono kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).


Deklarasi KSPI untuk Prabowo sebelumnya sudah ditegaskan pada aksi May Day 2018. Prabowo juga sempat diundang dalam acara dukungan yang diberikan KSPI. Dengan demikian, kata Kahar, pertemuan Said Iqbal dengan Jokowi murni membahas isu buruh.

"Jadi pertemuan nggak ada kaitan dengan pilpres, jadi pertemuan murni pertemuan federasi buruh dengan Pak Jokowi dan yang dibahas isu perburuhan," kata Kahar.


Kahar juga menyertakan tanggapan Said Iqbal perihal pertemuan dengan Jokowi. Said Iqbal mengatakan tidak memiliki masalah pribadi dengan Jokowi meski berbeda pilihan dalam politik.

"Saya tidak akan pernah membiarkan kebencian terhadap pribadi merasuk di dalam diri saya. Kritik yang kita sampaikan murni terkait dengan kebijakan," tutur Said Iqbal.

Pertemuan antara Said Iqbal dan Jokowi diselenggarakan hari ini. Pihak Istana menyebut pertemuan berlangsung cair.

"Akrab, akrab sekali, sangat akrab, presiden lebih banyak mendengarkan. Pak Said Iqbal lebih banyak bicara dengan yang lain-lain. Ada tujuh orang semuanya (pimpinan serikat buruh) bicara dan presiden sangat mendengarkan. Nggak ada suasana yang tegang-tegang," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, sore ini.



Saksikan juga video saat Presiden Menerima Pimpinan KSPI, Said Iqbal di Istana:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed