detikNews
Jumat 26 April 2019, 16:21 WIB

Kejari Serang Terima Tersangka-Berkas Kasus Pungli Korban Tsunami

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kejari Serang Terima Tersangka-Berkas Kasus Pungli Korban Tsunami Kejari Serang Terima Tersangka-Berkas Kasus Pungli Jenazah Korban Tsunami/Foto: Bahtiar Rifai-detikcom
Serang - Kejaksaan Negeri Serang menerima pelimpahan berkas, barang bukti dan tiga tersangka kasus pungli terhadap korban tsunami Selat Sunda di RSDP Serang. Berkas dan tersangka diserahkan tim Direktorat Kriminal Khusus Polda Banten.

Kepala Kejaksaan Negeri Serang Azhari menerangkan, ketiga tersangka yang dibawa yakni Tb Fatullah, Rudi Yanto dan Indra Julianto. Barang bukti juga disita berupa dokumen, formalin atau zat kimia pengawet yang biasa digunakan dalam pemulasaraan jenazah.

"Hari ini penuntut umum menerima tersangka dan barang bukti oleh penyidik," kata Azhari didampingi Kasi Pidsus Kejari Serang Sulta Donna Sitohang kepada wartawan di Kota Serang, Banten, Jumat (26/4/2019).




Selain itu, ada juga barang bukti dari hasil pungli pengambilan jenazah sebesar Rp 32,6 juta. Uang ini diperoleh dari tersangka bernama Fatullah.

Dalam 20 hari ke depan ketiga tersangka akan ditahan di rutan Klas IIB Serang. Kejaksaan akan melengkapi berkas dakwaan sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Serang di Jl. Serang-Pandeglang.





"Penyusunan surat dakwaan, terdakwa kami melakukan penahanan selama 20 hari kedapan. Setelah itu segera kami limpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan," ujarnya.

Azhari menyebut, ketiga tersangka disangka melanggar Pasal 12 huruf e atau Pasal 12 huruf g Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed