DetikNews
Jumat 26 April 2019, 11:47 WIB

Pembunuhan di Hotel Sawah Besar, Dian Bakar Diri di Basement Usai Cekik Korban

Mei Amelia R - detikNews
Pembunuhan di Hotel Sawah Besar, Dian Bakar Diri di Basement Usai Cekik Korban Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Polisi mengungkap pembunuhan Indrawati Citra di The Media Hotel and Towers di Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang dilakukan oleh sekuriti hotel bernama Dian Eka. Pelaku tewas bakar diri di hotel yang sama.

"Iya korban pembunuhan yang wanita itu kan ditemukan di parkiran basement B3, nah pelaku itu bakar diri di basement di level bawahnya lagi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat dihubungi detikcom, Jumat (26/4/2019).

Mayat Indrawati ditemukan di basement hotel pada Kamis (18/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara jasad Dian ditemukan tewas terbakar di basement satu level di bawah TKP penemuan mayat Indrawati.

"Jadi ibu ini (korban pembunuhan) kan dia parkir member di sana, dia biasanya pulang pukul 17.00 WIB, rumahnya dia dekat-dekat situ juga," katanya.

Jasad Indrawati terungkap ketika sang suami mengirimkan WhatsApp kepadanya namun tidak berbalas. Karena WA-nya tidak dibalas, sang suami kemudian datang ke parkiran tersebut dan menemukan mobilnya terparkir.


"Pas dicek mobilnya, oh ada di situ, tapi kok nggak balas WA. Terus dia balik lagi, ngecek, nengok-nengok ke kaca dan ternyata istrinya sudah meninggal di jok tengah," lanjutnya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi. Polisi datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 19.00 WIB.

Polisi kemudian memeriksa saksi-saksi, termasuk Dian, selaku sekuriti di hotel tersebut. Lalu, pukul 22.00 WIB, polisi mendengar ada kebakaran di basement satu level di bawah TKP temuan Indrawati.

"Ternyata ada mayat terbakar di situ dan setelah diidentifikasi korban itu adalah Dian, sekuriti situ," ujarnya.

Polisi menduga Dian bunuh diri. Salah satu indikasinya adalah penemuan bensin di dekat pos sekuriti, tempat Dian bunuh diri.

"Bensin ada kita temukan di situ," tandasnya.




Simak Juga 'Sadis! Perempuan Tewas Dibunuh di Hotel Makassar':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed