DetikNews
Jumat 26 April 2019, 11:14 WIB

Pembunuhan Wanita di Hotel Sawah Besar Terungkap, Pelaku Tewas Bakar Diri

Mei Amelia R - detikNews
Pembunuhan Wanita di Hotel Sawah Besar Terungkap, Pelaku Tewas Bakar Diri Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Teka-teki kematian wanita bernama Indrawati Citra di Hotel The Media Hotel and Towers di Sawah Besar akhirnya terungkap. Pelaku ternyata satpam hotel yang bunuh diri sesaat setelah korban ditemukan tewas.

"Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan fakta-fakta yang ada di lapangan, pelaku adalah Dian Eka Putra (sekuriti hotel) yang meninggal dunia dengan cara membakar diri," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan kepada detikcom, Jumat (26/4/2019).

Dihubungi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Tahan Marpaung mengatakan, kasus terungkap setelah polisi mendalami hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga telah menemukan fakta-fakta dan juga keterangan saksi yang mengarah kepada pelaku.

"Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan petunjuk, olah TKP semua, pelakunya mengarah kepada D (Dian) sekuriti hotel," kata AKBP Tahan.



Mayat Indrawati ditemukan tewas di dalam mobil yang diparkir di basement hotel di Sawah Besar, Jakarta Utara pada Kamis (18/4) sore. Dari hasil identifikasi di lokasi penemuan mayat Indrawati, polisi menemukan cairan porstex yang diduga digunakan untuk menghilangkan jejak pelaku.

Sementara Dian sendiri ditemukan tewas terbakar di pos sekuriti basement, satu level di bawah TKP penemuan mayat Indrawati. Dian tewas pada pukul 22.00 WIB.

Di tengah upaya polisi melakukan olah TKP penemuan mayat, polisi juga sempat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. Dian tewas terpanggang akibat membakar diri.

"Kami menemukan bensin di lokasi kebakaran yang mengindikasikan bahwa D kemungkinan besar bakar diri. Kami juga menemukan KTP D di situ," tuturnya.

Pembunuhan terjadi pada Kamis (18/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Sedangkan peristiwa bakar diri terjadi di hari yang sama berselang beberapa jam setelah temuan mayat korban, pada pukul 22.00 WIB.




Simak Juga 'Sadis! Perempuan Tewas Dibunuh di Hotel Makassar':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed