DetikNews
Jumat 26 April 2019, 10:15 WIB

RW di Pejaten Timur Terendam Banjir 3-4 Meter

Farih Maulana Sidik - detikNews
RW di Pejaten Timur Terendam Banjir 3-4 Meter Banjir di salah satu RW di Pejaten Timur. (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Banjir menerjang sejumlah wilayah Jakarta, salah satunya di Pejaten Timur. Banjir bahkan merendam salah satu wilayah di Pejaten Timur hingga ketinggian 4 meter.

Ketua RT 05 RW 08 Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rojali, mengatakan ada 60 rumah yang terendam banjir di wilayahnya. Sekitar 100 keluarga terkena dampak.


"Kalau mengungsi, ya, kurang-lebih 150 jiwa," kata Rojali di Lokasi Banjir, RT 05 RW 08, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jaksel, Jumat (26/4/2019).

Warga yang terkena dampak banjir mengungsi ke pos RW 08, yayasan-yayasan setempat, masjid, dan toko-toko yang tak terkena dampak. Banjir menerjang wilayahnya sekitar pukul 03.00 WIB.


Rojali menyebut wilayahnya paling parah terkena dampak banjir karena letak geografis yang rendah. Banjir bahkan sempat mencapai ketinggian 4 meter.

"Sembilan puluh persen wilayah saya itu rendah, jadi kena semua. Dampaknya nggak merata, ada yang sampai 3 meter, ada juga yang hampir 4 meter, bervariasilah. Tapi kalau siaga satu sudah pasti di sini yang pertama paling parah," sebut dia.



Simak Juga 'Banjir Setinggi 2 Meter Terjang Pasar Minggu':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed