Round-Up

Obok-obok Rumah Bupati Solok Selatan, KPK Jerat Siapa?

Haris Fadhil, Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 25 Apr 2019 21:10 WIB





Namun, Muzni tak menutupi fakta bahwa ia pernah diperiksa KPK. Dia mengatakan, pernah diperiksa dua kali oleh KPK terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi Dinas Pekerjaan Umum Solok Selatan.

"Apa permasalahan sebenarnya saya juga belum tahu. Sebelumnya saya memang pernah dipanggil KPK dua kali pada tanggal 27 Januari dan 11 Februari adanya dugaan tindak pidana korupsi tentang pengadaan barang dan Jasa pada Dinas PU Solok Selatan dalam hal menerima hadiah atau janji. Habis itu belum ada panggilan, ya tiba-tiba aja tadi pagi ada kejadian (penggeledahan)," papar Muzni.

KPK sendiri memastikan bahwa penggeledahan tersebut terkait kasus yang sudah masuk tahap penyidikan. Namun, tidak ada informasi lebih detail mengenai identitas tersangkanya.




"Benar ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK. Prosesnya tentu sudah di tingkat penyidikan," kata jubir KPK Febri Diansyah.

Proses penetapan tersangka di KPK diketahui dilakukan bersamaan dengan peningkatan status dari penyelidikan ke penyidikan. Lantas siapa yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK?

"Informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul," terang Febri.

Berikut Video Saat Rumah Bupati Solok Selatan Digeledah KPK:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/fdn)