DetikNews
Kamis 25 April 2019, 19:10 WIB

Wali Kota Jakbar: Percayakan Hasil Perhitungan Suara ke KPU

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Wali Kota Jakbar: Percayakan Hasil Perhitungan Suara ke KPU Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengimbau warga menciptakan situasi yang kondusif pascapemilu. Warga diimbau bersabar menunggu hasil penghitungan suara dan mempercayakannya ke KPU.

"Soal hasil, kita percayakan kepada KPU nanti. Kalau sekarang berkembang hasil quick count, real count belum selesai, itu kan nikmati saja. Hasilnya nanti kita percayakan pada KPU untuk menyelesaikan tugas ini," kata Rustam Effendi di Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

Rustam mengatakan KPU profesional dan memiliki integritas yang tinggi. Warga diimbau mendukung KPU dalam menyelesaikan proses perhitungan suara yang saat ini masih terus berlangsung.

"Harus dukung KPU sampai tuntas," ucapnya.



Warga juga diimbau tidak mudah percaya pada berita yang tersebar di media sosial. Warga diimbau tidak terprovokasi oleh informasi yang tersebar di media sosial.

"Kalau soal informasi sana-sini, di medsos, TV, tolong tabayun, klarifikasi, kalau ada informasi. Sehingga kita tidak sesat dalam mengambil langkah," katanya.

Lebih jauh Rustam mengklaim pelaksanaan pemilu di Jakarta Barat berlangsung aman dan kondusif. Ia mengapresiasi seluruh pihak yang ikut menyukseskan pemilu sehingga kegiatan pesta demokrasi tersebut berjalan aman.

"Alhamdullilah Jakarta Barat pelaksanaan dari tahap awal sampai pada tahap paling penting sampai tahap pelaksanaan pencoblosan dan sekarang ini tinggal 10% pelaksanaannya, alhamdulillah sangat lancar dan aman. Ini berkat kerja sama kita semua, baik penyelenggara KPU, Bawaslu, tim sukses, peserta, semua bekerja sama sehingga pelaksanaan pemilu di Jakarta Barat berlangsung dengan aman dan lancar," terangnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed