DetikNews
Kamis 25 April 2019, 19:12 WIB

Mahfud Md Dapat Info soal 'Komplotan' Debat Situng KPU di Medsos

Indah Mutiara Kami - detikNews
Mahfud Md Dapat Info soal Komplotan Debat Situng KPU di Medsos Mahfud Md (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Perdebatan soal data di Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU ramai di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Mantan Ketua MK, Mahfud Md, mendapatkan informasi soal 'komplotan' di belakang perdebatan itu.

Awalnya, hari ini Mahfud Md menjawab cuitan Andi Arief, Rizal Ramli, hingga Said Didu yang mempertanyakan sikapnya seusai pertemuan dengan KPU pada Rabu (24/4) kemarin. Dia juga membalas cuitan netizen soal salah input data di Situng KPU.






Dari jawaban-jawabannya, Mahfud berpendapat bahwa salah input data di Situng KPU menguntungkan ataupun merugikan dua pasangan calon. Pada akhirnya, penentunya adalah hitungan manual.

Namun, setelah membalas beberapa cuitan, Mahfud mengaku mendapat pesan agar tidak lagi melayani perdebatan soal data Situng KPU tersebut. Penyebabnya adalah perdebatan itu sengaja dibuat untuk mengadu domba.



"Saya baru dapat pesan dari kawan agar saya tak melayani lagi debat soal Situng. Sebab, dari yang mendukung atau yang menyerang, ada satu komplotan yang berbagi peran," kata Mahfud, Kamis (25/4/2019).

"Yang satu berperan membela A, satunya berperan membela B, dengan sama kerasnya. Tendensinya mengadu domba agar kacau. Nunggu manual saja," sambungnya.

Siapa komplotan yang dimaksud?
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed