DetikNews
Kamis 25 April 2019, 18:55 WIB

Kakorlantas Pantau Kesiapan Mudik di Terminal Cirebon, Ini Hasilnya

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kakorlantas Pantau Kesiapan Mudik di Terminal Cirebon, Ini Hasilnya Kakorlantas Polri Irjen Refdi (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri meninjau terminal bus Tipe A Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. Dalam kunjungan itu, dia mengecek kesiapan bus dan pelayanan di terminal tersebut.

"Sekarang kita berada di Terminal Harjamukti. Kita bisa lihat keadaan terminal, pengelolaan yang sangat baik, sirkulasi kendaraan juga sangat baik. Saya kira kebersihan menjadi baik, mulai pertama masuk sampai kita tinjau ke perkantoran, tempat pembelian tiket, tempat penumpang semua terkesan sangat baik," kata Irjen Refdi kepada wartawan di lokasi, Kamis (25/4/2019).


Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom

Di terminal itu, Refdi berkeliling mengecek setiap titik di terminal, dari ruang tunggu hingga tempat parkir bus. Dia juga mengecek kelayakan bus-bus di terminal itu.

Salah satu bus yang ditinjaunya adalah bus jurusan Cirebon-Tegal. Ia terlihat berdialog dengan sopir bus tersebut dan mengecek surat-surat hingga kelayakan mesin bus tersebut.

"Mobilnya gimana kelengkapannya," tanya Refdi kepada si sopir bus.



Sopir bus itu menyebut kelengkapan kendaraannya dalam kondisi baik. Sedangkan untuk arus lalu lintas sendiri dari Cirebon ke Tegal disebutnya sejauh ini masih lancar.

"Kelengkapannya sudah siap semua untuk menghadapi lebaran semua sudah siap," jawab sopir bus itu.


Tidak berhenti di situ, Refdi meninjau tempat pembelian tiket. Pada tempat pembelian tiket itu, tidak terlihat penumpukan orang-orang yang antre untuk membeli tiket.

Setelah meninjau terminal bus itu, Refdi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Brebes. Sebelumnya, rombongan Korlantas Polri yang dipimpin Refdi sudah meninjau jalur Pantura, dari Jakarta, Kalimalang, Bekasi, hingga Cirebon. Selanjutnya rombongan akan meninjau jalur mudik, dari Brebes, Purwokerto, Banjar, Tasikmalaya, hingga Bandung, dan kembali ke Jakarta.
(sam/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed