DetikNews
Kamis 25 April 2019, 18:37 WIB

Sibuk di BPN, Dahnil Anzar Minta Polisi Tunda Pemeriksaan Usai Lebaran

Matius Alfons - detikNews
Sibuk di BPN, Dahnil Anzar Minta Polisi Tunda Pemeriksaan Usai Lebaran Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta - Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mangkir dari panggilan polisi terkait kasus dana kemah. Dahnil meminta penyidik mengundurkan pemeriksaan seusai Lebaran.

Dahnil sedianya diperiksa terkait kasus dana kemah di Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya siang tadi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku belum mengetahui agenda pemeriksaan tersebut.

"Nanti saya cek dulu ke penyidik," kata Kombes Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Dihubungi secara terpisah, Dahnil Anzar mengaku tidak dapat memenuhi panggilan tersebut. Dia mengatakan telah mengutus pengacara untuk memberikan surat perihal ketidakhadirannya itu,

"Penasihat hukum sudah menyampaikan kepada mereka terkait ketidakhadiran (saya) hari ini ke Polda," kata Dahnil saat dimintai konfirmasi oleh wartawan.


Secara terpisah, pengacara Dahnil, Ghufron, mengatakan pihaknya telah memberitahukan perihal ketidakhadiran kliennya itu kepada penyidik. Ghufron melampirkan surat terkait pemberitahuan tersebut dan meminta pengunduran pemeriksaan.

"Iya, karena ini kan prosesnya panjang ya, apalagi nanti juga puasa, ya minta jadi dijadwal ulang nanti setelah Lebaran," sambungnya.

Adapun alasan Dahnil tidak dapat hadir adalah kesibukannya sebagai Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dahnil sibuk mengawal tim sukses pascapemilu.

"Karena beliau kan lagi fokus mengawal pascapemilu kemarin sebagai koordinator jubir, jadi minta penjadwalan ulang. Tidak bisa (hadir) karena kan sedang fokus mengawal C1 ya," tuturnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed