DetikNews
Kamis 25 April 2019, 18:37 WIB

Tukang Galon di Muna Barat Buka-bukaan Strategi Lolos Jadi Anggota DPRD

Sitti Harlina - detikNews
Tukang Galon di Muna Barat Buka-bukaan Strategi Lolos Jadi Anggota DPRD Agung Darma (Foto: Istimewa)
Kendari - Agung Darma (28), tukang galon di Desai Guali, Kusambi, Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), buka-bukan terkait strateginya sehingga terpilih menjadi anggota DPRD. Agung mengaku tidak menggunakan uang untuk merebut hati masyarakat.

"Intinya tanam investasi sosial selama hidup. Insyaallah urusan apa pun akan dipermudah," kata Agung kepada detikcom, Kamis (25/4/2019).


Saat berkampanye, Agung memilih bersosialisasi langsung dengan datang ke rumah-rumah warga. Dia menyapa warga tanpa mengiming-imingi janji kepada mereka.

"Selama saya jalan, saya selalu katakan, pertemanan dan silaturahmi akan terjalin selamanya... tidak pernah saya menjanjikan apa-apa sama mereka," ujarnya.


Perolehan suara yang diraih Agung di Dapil I Muna Barat sebanyak 742 (sebelumnya ditulis 734). Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua kader Partai Demokrat yang sudah membantunya.

"Saya tahu suara saya dari rekap di PPK untuk tiga kecamatan. Tahunya dari saksi partai, perolehan saya 742, dan paling tinggi untuk Partai Demokrat di Dapil I," katanya.

Diketahui, Agung membuka usaha galon air kecil-kecilan di desanya, Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Muna Barat, Sultra. Dia pemilik usaha sekaligus pengantar galon ke rumah konsumen. Dia tak memiliki karyawan di usahanya itu.

Agung mengadu nasib maju sebagai caleg pada Pemilu 2019. Dia diusung Partai Demokrat untuk Dapil I, yang meliputi Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi, dan Kecamatan Sawerigading.

Dia mengaku tidak pernah menyangka bisa terpilih. Namun siapa sangka, dia justru mendapat perolehan suara terbanyak, yaitu 742 suara, yang mengantarkannya duduk di DPRD Kabupaten Muna Barat.

"Seperti mimpi saja, saya tidak pernah sangka bisa terpilih karena kemarin maju itu hanya coba-coba bisa dikatakan hanya adu nasib," kata Agung.
(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed