DetikNews
Kamis 25 April 2019, 18:26 WIB

Direktur Relawan BPN Prabowo Sebut Ada 4 Lokasi Rekapitulasi Suara

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Direktur Relawan BPN Prabowo Sebut Ada 4 Lokasi Rekapitulasi Suara Ferry Mursyidan Baldan (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta - Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Mursyidan Baldan, menyebut ada empat lokasi yang digunakan untuk merekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang dilakukan pihaknya. Tapi dia tidak menyebutkan lokasi detailnya.

"Nggak, kalau kita tahu, kita bilang bahwa kita tahu kalau Gerindra dari awal pasti diincar sebagai tempat rekapitulasi. Kan didatangi, diini, kita tahu. Ada tempat lain, ya," ujar Ferry di kantor BPN, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

"Ada empat tempat. Jangan tanya di mana lagi ya," imbuhnya.



Menurut Ferry, lokasi rekapitulasi juga bertempat di kantor BPN di Jalan Kertanegara. Relawan bisa menyetorkan atau menyampaikan data rekapitulasi ke tempat ini.

"Bisa ke sini, bisa ke tempat lain," tutur Ferry.



Saat ini, Ketua BPN Djoko Santoso tengah memimpin pertemuan yang membahas kecurangan dalam penghitungan suara, termasuk kelebihan surat suara dan masalah surat suara tercoblos. Ferry menyebut pihaknya akan bertanya kepada KPU soal jumlah surat suara yang dicetak.

"Kan mau tanya juga sama KPU, berapa jumlah surat suara yang dicetak se-Indonesia. Karena surat suara itu kan dibatasi pencetakannya. Cadangannya 2 persen. Jadi semuanya ada kaitannya," jelasnya.

"Jadi kalau itu terlanggar, pertama, potensi untuk bahwa itu manipulasi suara, kena pidana menggelapkan hasil suara pemilu, dan korupsi pengadaan kertasnya kan," lanjut Ferry.
(azr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed