DetikNews
Kamis 25 April 2019, 17:42 WIB

Polisi Usut Penyebar Video Masturbasi Mirip Artis-Atlet di Medsos

Matius Alfons - detikNews
Polisi Usut Penyebar Video Masturbasi Mirip Artis-Atlet di Medsos Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Dunia maya tengah dihebohkan adanya video masturbasi dengan pelaku yang mirip artis hingga atlet. Polisi akan menyelidiki pelaku yang menyebarkan video tersebut.

"Masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Polisi juga akan mendalami video seorang pria berkaus gambar 'Superman' yang mengaku telah menyebarkan video masturbasi tersebut. Polisi akan mencari tahu apakah pria itu benar penyebarnya.

"Semuanya itu, kemungkinan bisa terjadi, nanti kan namanya video itu akan kita cek dulu. Jadi video yang ada di dunia maya itu banyak sekali, jutaan ya, penyidik masih melakukan penyidikan," katanya.



Argo mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan mengklarifikasi orang-orang yang disebut-sebut sebagai pelaku atau pemeran dalam video masturbasi itu.

"Kalau memang benar video itu yang dimaksud itu nanti perlu diklarifikasi," ucapnya.

Selain menyelidiki orang-orang di dalam video, polisi akan mendalami apakah video itu asli atau editan.

"Apa itu betul-betul video yang disebarkan ataukah video itu ada editannya. Kemudian siapa yang menyebar, apakah penyebaran itu isinya seperti apa video itu. Apakah berisi pornografi ataukah perbuatan tidak senonoh, semuanya perlu kita evaluasi," tandasnya.

Sebelumnya, dunia maya dihebohkan sebuah video masturbasi yang diduga dilakukan oleh sejumlah artis dan atlet. Beredar inisial-inisial yang diduga mereka tersebut, di antaranya GF, KH, RK, AA, YC, DW, dan JC.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed