DetikNews
Kamis 25 April 2019, 16:30 WIB

Pesan Waskita Karya ke Milenial: Jadilah Great Prayer & Smart

Raras Prawitaningrum - detikNews
Pesan Waskita Karya ke Milenial: Jadilah Great Prayer & Smart Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berkomitmen untuk turut andil membentuk karakter bangsa pada milenial demi menjadikannya generasi yang tangguh. Komitmen tersebut dilakukan dengan menggelar Seminar Motivasi Kebangsaan dan Bela Negara bersama Kodam Jaya/Jayakarta.

Pada Kamis (25/4/2019), seminar digelar di Aula Ahmad Yani, Makodam Jaya, Cawang, Jakarta dengan dihadiri oleh 360 pelajar SMA/SMK se-Jakarta. Pada kesempatan ini, Director of Human Capital Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadjar Seti Adji memberikan motivasi kepada milenial agar menjadi generasi penjaga NKRI yang tangguh.


"Penting untuk membekali generasi muda Indonesia sekarang untuk punya empat kekuatan penting, yaitu great prayer, smart, fighter, dan dreamer. Generasi muda Indonesia itu bisa asal punya empat kekuatan itu," serunya saat memberikan motivasi.

Empat kekuatan tersebut, lanjut Hadjar, sangat penting untuk menjawab tantangan bangsa dan menghadapi ancaman yang kerap menyerang milenial. Ia mengatakan bahwa pada 2030 mendatang, Indonesia diyakini akan menjadi negara nomor 5 terkuat di dunia secara ekonomi.

"Kalau itu terjadi, maka generasi mudalah yang menjadi tulang punggung. Karena itu, harus dibekali dengan empat kekuatan tersebut agar menjadi anak yang fokus, tangguh, visioner, dan berintegritas," jelasnya.

Ia mencontohkan salah satu serangan yang kerap dihadapi generasi milenial adalah isu yang beredar di media sosial. Sehingga milenial mudah mendapatkan informasi apa saja.

"Generasi muda sulit menyaring berita yang masuk, maka terbawa kepada isu yang sengaja tidak mencintai negara ini. Isu yang berakitan hoax, radikalisme, SARA. Itu lahirnya banyak dari socmed. Kita sulit membentengi karena punya akses sendiri-sendiri ke socmed," jelasnya.

Hadjar mengungkapkan maka bentengnya adalah dengan menanamkan pada diri masing-masing bahwa mereka sadar ada serangan tersebut dan tahu bagaimana cara menghadapinya. Sebab, katanya, media sosial tidak bisa direm dan akan terus menyerang memberikan isu yang keliru tentang negara ini.


Pada kesempatan yang sama, Waskita Karya turut memberikan bantuan dana apresiasi sebesar Rp 60 juta untuk enam sekolah yang hadir dan bantuan pendidikan kepada tiga orang siswa berprestasi dari setiap masing-masing sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Senior Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Shastia Hadiarti dan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed