DetikNews
Kamis 25 April 2019, 16:40 WIB

Turis China Dicabuli Pemandu Jet Ski di Nusa Dua

Aditya Mardiastuti - detikNews
Turis China Dicabuli Pemandu Jet Ski di Nusa Dua Polisi membawa tersangka pencabulan turis China. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Turis berkewarganegaraan China berinisial SZ (20) menjadi korban pencabulan saat berlibur di Pulau Bali. SZ dicabuli Mohamad Toha (29), pemandu jet ski di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Peristiwa pencabulan itu terjadi Selasa (23/4/2019), sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu korban bersama ibu dan rombongannya baru saja bermain Sea Walker dan ingin menjajal permainan jet ski.

"Tersangkanya MT ini adalah pekerjaannya seorang pemandu guide jet ski. Tempat kejadian perkaranya ini di wilayah Tanjung Benoa, Kuta Selatan," kata Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono di Mapolresta Denpasar, Jl Gunung Sanghyang, Denpasar, Bali, Kamis (25/4).


Benny mengatakan pencabulan itu dilakukan saat korban menumpang jet ski bersama pelaku. Saat ada kesempatan, pelaku mencium bibir korban.

Korban juga sempat dibawa menjauh dari rombongan, lalu kembali dicabuli. Korban dipeluk dan diraba-raba di bagian payudara dan juga dipaksa untuk memegang alat kelamin pelaku.


"Korbannya adalah seseorang warga negara China dengan inisial SZ. Modusnya karena tamu asing ini naik jet ski terus diajak keliling-keliling. Setelah sampai di tengah, oleh tersangka ini dicabuli, karena tempatnya sepi sehingga saat kembali korban melaporkan ke pihak polisi," ujar Benny.

Saat ini Toha sudah resmi ditahan. Dia dijerat dengan Pasal 289 KUHP dan atau 281 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.
(ams/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed