DetikNews
Kamis 25 April 2019, 16:11 WIB

Kakorlantas Pastikan Perbaikan Jalur Mudik Selesai H-10 Lebaran

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kakorlantas Pastikan Perbaikan Jalur Mudik Selesai H-10 Lebaran Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Indramayu - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri memastikan proses perbaikan jalan untuk mudik selesai sepuluh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 2019. Refdi berharap masyarakat bisa melewati jalur mudik tanpa kendala.

"Pada saatnya nanti setidak-tidaknya selama operasi ketupat dari tanggal 29 (Mei) tidak ada perbaikan jalan. Jalan dipastikan selesai 10 hari sebelum lebaran," kata Refdi kepada wartawan di Jembatan Timbang Losarang, Indramayu, Kamis (25/4/2019).



Refdi mengecek langsung kondisi jalan-jalan yang masih dalam tahap perbaikan. Salah satu yang menjadi sorotan Refdi adalah jalan yang sedang ditinggikan di sepanjang Jalan Raya Losarang, Indramayu.

"Tadi kita lihat median jalan dikerjakan, kesiapan pembenahan, pengerasan berjalan dengan baik," kata Refdi.



Setelah melakukan pengecekan, Refdi kemudian singgah di Jembatan Timbang Losarang. Refdi menegaskan perbaikan seluruh jalur bisa selesai tepat waktu dan bisa digunakan masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini.

"Semua ruas jalan dipastikan selesai 10 hari sebelum lebaran. Artinya 10 hari sebelum tanggal 5-6 Juni semua sudah selesai baik," tegas Refdi.

Refdi bersama jajaranya kemudian melanjutkan perjalanannya untuk meninjau ruas arus mudik di sepanjang jalur Pantura. Nantinya, Korlantas Porli akan meninjau jalur ke arah Cirebon, Brebes, Purwokerto, Banjar, Tasikmalaya, Bandung dan kembali menuju Jakarta.




(sam/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed