DetikNews
Kamis 25 April 2019, 15:10 WIB

PAN Siap Serahkan KTA, Ini Respons Sandiaga

Indra Komara - detikNews
PAN Siap Serahkan KTA, Ini Respons Sandiaga Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - PAN mengaku sudah menyiapkan kartu tanda anggota (KTA) untuk Sandiaga Uno. Namun, Sandiaga justru menyebut belum menentukan langkah politiknya pasca pilpres.

"Saya belum berpikir kemana melangkah dari segi politik," kata Sandiaga di Insomniak Coffe And Lounge, Jalan Tarumanegara, Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/4/2019).



Sandiaga mengaku ingin fokus pada penyelesaian proses penghitungan Pilpres lebih dulu. Dia berharap tak ada distorsi selama proses rekapitulasi berlangsung.

"Kita fokus dulu lah. Saya intinya bahwa fokus saya untuk menyelesaikan tahapan pemilu sampai akhir, saya ingin semua ini dituntaskan dan kita nggak mendistorsi proses yang dijalankan teman-teman ini dengan manuver politik," ujarnya.

Terkait KTA PAN Sandiaga ini sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Prasetio menyebut Sandiaga sudah ber-KTA PAN sehingga kemungkinan cawapres nomor urut 02 itu jadi Wagub DKI lagi sulit.

"Saya rasa kan partai pengusungnya satu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kedua adalah Gerindra. Dengan itu saya rasa nggak bisa karena Pak Sandi sekarang yang saya tahu sudah mempunyai KTA PAN," ujar Prasetio di sela acara syukuran Alumni Trisaksi atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf versi quick count, di Jalan Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).



Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan pihaknya akan menggelar karpet biru untuk Sandiaga. PAN, kata dia, tengah menunggu kesiapan Sandiaga untuk menerima KTA tersebut.

"(KTA) Sudah kita siapkan. Tinggal diserahkan aja. Tunggu kapan Pak Sandi siap menerima KTA kami," terang Eddy.


Saksikan juga video 'Soal Isu Sandi Kembali ke Kursi Wagub, BPN: Selesaikan Pemilu Dulu':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed