DetikNews
Kamis 25 April 2019, 13:50 WIB

Polisi Bisa Cek Kebenaran Akun IG Erin Taulany Dibajak Hina Prabowo

Matius Alfons - detikNews
Polisi Bisa Cek Kebenaran Akun IG Erin Taulany Dibajak Hina Prabowo Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Istri Andre Taulany, Erin Taulany melaporkan akun Instagramnya di-hack setelah muncul postingan hina Prabowo Subianto. Benar-tidaknya pengakuan Erin ini, polisi bisa membuktikannya.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menolak membeberkan secara teknis. Dia khawatir hal itu dapat mengganggu penyidikan.

"Kalau itu saya sampaikan, (lalu) semua orang tahu gimana? Nanti itu penyidik yang secara teknis ya," jelas Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Setelah ramai pemberitaan soal postingan hina Prabowo, Erin melapor polisi. Bersamaan dengan pelaporannya di Polda Metro Jaya, Erin juga memberikan klarifikasi terkait laporan pengacara terhadap dirinya mengenai postingan tersebut.

Erin menyampaikan adanya akses ilegal terhadap akun Instagramnya. Karena dihack itu, Erin tidak bisa membuka akun Instagramnya.



Dengan adanya laporan Erin ini, kata Argo, polisi bisa mencari tahu fakta sebenarnya.

"Polisi akan tahu, kalau akun orang tidak bisa diakses, melalui pelaporan orang yang akunnya nggak bisa diakses," lanjutnya.

Dalam keterangannya kepada polisi, Erin mengaku tidak bisa mengakses Instagramnya pada tanggal 20 April 2019. Kemudian, dia baru mengetahui akunnya dihack setelah akunnya ramai-ramai 'diseruduk' warganet.

"Setelah tidak bisa dibuka kok (akun) sudah diisi oleh orang lain, makanya dia laporan kembali, melaporkan ada yang melakukam hack. Karena dia sudah mengklarifikasi, kita sedang melakukan penyelidikan," tandasnya.



Simak Juga "Andre Taulany Akhirnya Buka Suara soal Kasus Istrinya":

[Gambas:Video 20detik]


(mea/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed