Polisi Dalami Motif Penyerangan Posko FBR di Jakarta Barat

Polisi Dalami Motif Penyerangan Posko FBR di Jakarta Barat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 25 Apr 2019 11:55 WIB
Foto: Rolando/detikcom
Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku penyerangan posko ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren Utara yang menewaskan 1 orang. Total empat orang yang sudah ditangkap polisi.

"Dalam kurun waktu kurang 24 jam kita sudah tangkap 4 tersangka. Kita masih mengejar pelaku-pelaku lain," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Hotel Twinn, Jakbar, Kamis (15/4/2019).

Hengki mengatakan, dengan ditangkapnya para pelaku diharapkan memberikan efek jera terhadap yang lainnya. Sebab, kejadian serupa pernah terjadi di beberapa tempat hiburan di kawasan Jakarta Barat.

"Karena memang bukan kali ini terjadi peristiwa seperti ini. Bahwa ini memang awalnya terjadi keributan di dalam diskotek," ucapnya.



Hengki menjelaskan, kejadian itu berawal dari sebuah diskotek. Keributan di dala diskotek kemudian merembet keluar hingga para pelaku menyerang korban yang sedang ada di posko.

"Berimbas kepada salah satu ormas yang sebenernya tidak tahu apa-apa sedang ada di luar, memprihatinkan. Ini sudah ada istilahnya korban yang tidak semestinya." katanya.

Setelah kejadian itu, polisi menangkap para pelaku dalam waktu 24 jam. Polisi menggerebek keempat pelaku di kawasan Kampung Ambon, Jakarta Barat.

"Kita masih dalami motif apa di balik ini. Masih banyak kemungkinan. Mudah-mudahan tidak jauh dari apa yang kita perkiraka." katanya.


Simak Juga Video FBR: Terima Kasih Jokowi atas Kepeduliannya Terhadap Betawi

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)