Teka-Teki Penyerang Posko FBR di Daan Mogot

Round-Up

Teka-Teki Penyerang Posko FBR di Daan Mogot

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 25 Apr 2019 06:37 WIB
Foto: Ilustrasi (Kanavino Ahmad Rizqo/ detikcom)
Foto: Ilustrasi (Kanavino Ahmad Rizqo/ detikcom)
Jakarta - Penyerangan di posko Forum Betawi Rempug (FBR) di Jalan Daan Mogot 1, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, masih dicari polisi. Satu orang anggota FBR tewas dalam kejadian itu dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Penyerangan terjadi pada Selasa (23/4) dini hari lalu. Saat itu, ketiga korban sedang berada di posko FBR, kemudian tiba-tiba muncul kelompok para pelaku.

Mereka menyerang korban secara membabi buta. Posko FBR juga dirusak.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya telah mengetahui identitas para pelaku. Hengki berjanji secepatnya menangkap para pelaku.

"Pelaku secepatnya akan kami tangkap, itu janji saya, bukan karena diultimatum, tetapi karena komitmen kami untuk bekerja sebagai pengamanan Ibu Kota," tegas Kombes Hengki saat dihubungi detikcom, Rabu (24/4/2019).



Para pelaku berjumlah sekitar 10 orang. Hengki menyebut, para pelaku adalah sekelompok preman mabuk.

"Preman itu. Rombongan yang diduga pelaku keluar (dari diskotek) sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (24/4) dalam keadaan mabuk," ucapnya.

Peristiwa itu membuat Ketua Umum FBR Luthfi Hakim angkat bicara. Menurut Luthfi, anggotanya itu adalah korban salah sasaran.

"Bukan karena bentrok, itu korban salah sasaran sebetulnya. Yang bentrok siapa yang korban siapa," jelas Lutfi saat dihubungi detikcom, Selasa (23/4/2019).



Selanjutnya
Halaman
1 2