DetikNews
2019/04/25 06:01:59 WIB

Round-Up

Bumbu Provokasi Surat Suara Terbakar Diusut Polisi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bumbu Provokasi Surat Suara Terbakar Diusut Polisi Foto: Viral surat suara dibakar warga di Puncak Jaya Papua (Screenshot video viral)
Jakarta - Polisi menelusuri pembuat video surat suara dibakar di Puncak Jaya, Papua, karena dinilai telah membuat gaduh. Polisi menyebut ada beberapa narasi yang tidak sesuai fakta dalam video tersebut.

"Dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua akan melakukan investigasi terhadap akun yang menyebarkan info tersebut dan menambah lagi narasinya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).


Dedi mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang berpotensi menimbulkan keresahan. Ia menegaskan, bagi mereka yang membuat 'gaduh' di media sosial bisa dijerat dengan Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kita imbau yang bisa membuat gaduh di media sosial itu bisa dijerat UU ITE, terhadap pemilik akun yang menyebarkan berita bohong, yang tidak sesuai fakta yang sebenarnya," tegas Dedi.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed