DetikNews
Rabu 24 April 2019, 23:32 WIB

Wabup Buru Selatan Terpilih Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikNews
Wabup Buru Selatan Terpilih Meninggal Dunia Ilustrasi (Tim Infografis)
Ambon - Wakil Bupati (Wabup) Buru Selatan Arikilaus Solissa meninggal dunia sebelum pelantikannya. Dia meninggal pada Rabu (24/4) dini hari.

"Kami berduka karena salah satu putra terbaik Indonesia asal Kabupaten Buru Selatan yang siap mendampingi Bupati Tagop Sudarsono Soulissa ternyata meninggal sebelum dilantik," ujar Sekda Maluku Hamin bin Thahir seperti dilansir Antara, Rabu (24/4/2019) malam.

Karena itu, Sekda Hamin atas nama Pemprov maupun masyarakat Maluku mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Arikilaus. Dia mengatakan, Arikilaus sebenarnya masih memangku jabatan Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan.



Selain itu, Arikilaus seharusnya menghadiri pelantikan Gubernur-Wagub Maluku Murad Ismail-Barnabas Orno di Istana Negara, Jakarta. Namun Hamin tak melihat Arikilaus di Jakarta.

"Saya kaget karena saat menghadiri pelantikan Gubernur dan Wagub Maluku hasil pilkada pada 27 Juni 2018, Murad Ismail-Barnabas Orno oleh Presiden Jokowi, ternyata yang bersangkutan tidak kelihatan di Istana Negara," katanya.

Arikilaus, yang dipilih DPRD Kabupaten Buru Selatan, menjadi wabup terpilih pada 9 April 2019. Dia menggantikan Wabup Ayub Seleky, yang meninggal pada 19 Januari 2019.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed