DetikNews
Rabu 24 April 2019, 14:34 WIB

Silaturahmi dengan Forkopimda, Anies: Pilpres di Ibu Kota Lancar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Silaturahmi dengan Forkopimda, Anies: Pilpres di Ibu Kota Lancar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Foto: M Fida-detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Anies melakukan syukuran karena pemilu serentak terselenggara dengan lancar.

"Pemilu, pilpres di ibu kota berjalan amat lancar itu kita syukuri bersama. Kita semua berharap proses penghitungan berjalan dengan tenang, tertib. Prinsip kejujuran, bersih, dijunjung tinggi supaya hasilnya diterima dengan lapang dada," kata Anies dalam sambutannya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Anies mengapresiasi aparat keamanan yang telah menjaga situasi kondusif selama pemilu. Anies menilai demokrasi di Indonesia semakin matang.




"Ini menunjukkan bahwa di Indonesia memang negeri yang matang dalam berdemokrasi. Ini bukan hanya kerja ASN. Ini kerja seluruh rakyat Jakarta," papar Anies.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Prasetio Edi Marsudi (Pras) mengapresiasi silaturahmi yang digelar Anies. Dia menilai pemilu tahun ini berjalan sukses.


 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Foto: M Fida-detikcom



"Hari ini ada satu momentum yang baik dimana pilpres selesai dan di Jakarta tak terjadi apa-apa. Kami penanggung jawab tim kampanye Pak Jokowi-Ma'ruf Amin semoga ini bahwa pemilu besar ini menjadikan pemimpin yang besar," ucap Pras.

Silaturahmi Forkopimda kali ini juga dihadiri secara langsung oleh Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono, Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, sampai Ketua Bawaslu DKI Jakarta Jufri.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed