DetikNews
Rabu 24 April 2019, 14:22 WIB

BNN Banten Tangkap Pria Nyabu Bersama 3 Oknum Polisi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
BNN Banten Tangkap Pria Nyabu Bersama 3 Oknum Polisi BNN Banten menangkap pria berinisial MH alias F (48). (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom)
Serang - BNN Banten menangkap pria berinisial MH alias F (48) di sebuah vila di pantai Carita, Pandeglang, karena kedapatan membawa sabu. Selain itu, tiga oknum polisi ditahan untuk menjalani proses penyidikan di Propam Polda Banten.

Kepala BNN Banten Brigjen Tantan Sulistyana mengatakan pelaku MH ditangkap pada Minggu (7/4) bersama tiga oknum polisi dari Polres Pandegalang. Dari pelaku, disita sabu seberat 100 gram. Tim BNN kemudian menuju kediaman tersangka di Desa Sindang Luat, Kecamatan Carita, dan menemukan sabu 200 gram.

Tersangka mendapatkan barang dari Pasar Minggu dengan pengendali seorang bandar inisial RM alias R (37) seorang warga binaan Lapas Kelas I Tangerang. Sabu rencananya dijual di kawasan Tangerang Raya.


"Pengendalinya dari Lapas Tangerang. Jadi si tersangka membawa barang ini ke vila," kata Tantan di BNN Banten, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Rabu (24/4/2019).


 BNN Banten menangkap pria berinisial MH alias F (48) BNN Banten menangkap pria berinisial MH alias F (48). (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom)

Ketiga oknum polisi, Tantan menjelaskan, saat ini sudah ditangani oleh Propam Polda Banten. Mereka, menurutnya, ada di lokasi saat terjadi penangkapan.

"Sudah diproses Polda. Kebetulan di situ ada keberadaan. Silakan tanyakan, kita ada proses rehab," ujarnya.


Di tempat yang sama, Dirnarkoba Polda Banten Komjen Yohanes Hernowo mengatakan ketiga oknum itu sudah ditahan oleh Propam. Dari keterangan mereka, ketiganya diajak oleh pelaku utama di salah satu vila di Carita.

"Sebelum di Propam kita tangani di Direktorat Narkoba. Yang bersangkutan (mengaku) tidak mengetahui, ketemu diajak tersangka," katanya.
(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed