DetikNews
Rabu 24 April 2019, 14:05 WIB

Sudah Kembali Beraktivitas, Akankah Prabowo Bertemu Luhut?

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sudah Kembali Beraktivitas, Akankah Prabowo Bertemu Luhut? Prabowo-Luhut (Foto: Dok. detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto sudah kembali beraktivitas setelah dikabarkan sakit hingga membatalkan pertemuannya dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Akankah pertemuan itu kembali direalisasi?

"Tidak ada jadwal," ujar juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dian Fatwa, saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/4/2019).

Menurut Dian, tidak ada urgency untuk Prabowo bertemu dengan Luhut. Sebab, saat ini, baik Prabowo maupun BPN, tengah fokus untuk mengawal penghitungan suara C1.

"Kami tidak melihat urgency itu. Fokus kami adalah kawal C1 Plano, sebab ini yang dibutuhkan rakyat suara mereka tidak dikhianati. Ini untuk kepentingan bersama, jangan juga 01 dirugikan sehingga siapa pun yang menang, rakyat merasa amanah mereka dalam pesta demokrasi ini terwujud. Bukan dengan dicurangi akhirnya pemerintah mendatang tidak punya legitimasi karena rakyat tidak percaya lagi," tuturnya.


Sementara itu, terkait pertemuan langsung antara Prabowo dan petahana Presiden Jokowi, politikus PAN itu menilai hal itu baik untuk dilakukan. Namun, menurutnya, pertemuan itu tidak akan menghentikan ketegangan yang terjadi di masyarakat bawah pasca-pilpres ini.

"Pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak akan menghentikan ketegangan di bawah sepanjang kecurangan tidak dihentikan. Dan sepengetahuan saya, tidak ada jadwal silahturahmi itu dalam waktu dekat," kata Dian.

Seperti diketahui, sebelumnya Luhut mengatakan telah sepakat dengan Prabowo untuk bertemu pada Minggu (21/4) lalu. Namun pertemuan itu batal lantaran Prabowo tengah sakit.


Luhut disebut-sebut menjadi utusan Jokowi untuk bertemu dengan Prabowo pasca-unggul pada Pilpres 2019 versi hitung cepat. Namun, Luhut menjelaskan, rencana pertemuannya dengan Prabowo tak ada berhubungan langsung dengan utus-mengutus.

"Komunikasi saya dengan Pak Prabowo kali ini tidak ada langsung urusannya dengan utus-mengutus," kata Luhut dalam laman Facebook-nya, Selasa (23/4).

Prabowo sendiri saat ini sudah beraktivitas kembali. Hari ini, capres nomor urut 02 itu bahkan menghadiri HUT Kopassus di Kawasan Cijantung.

"Ya, ingat masa muda. Ingat masa masih agak kurus. Saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat, sangat, sangat tinggi. Jadi saya sangat bangga hari ini," kata Prabowo seusai upacara HUT Kopassus di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4).


Simak Juga "Luhut Titipkan Pesan Saat Telepon Prabowo":

[Gambas:Video 20detik]


(mae/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed