DetikNews
Rabu 24 April 2019, 08:53 WIB

Prabowo, Gatot Nurmantyo Hingga Kapolri Hadiri Upacara HUT Kopassus

Ibnu Hariyanto - detikNews
Prabowo, Gatot Nurmantyo Hingga Kapolri Hadiri Upacara HUT Kopassus Foto: Peringatan HUT Kopassus (Ibnu Harianto dan Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Kopassus melaksanakan upacara peringatan HUT ke-67. Sejumlah tokoh-tokoh senior Kopassus turut hadir.

Upacara HUT ke-67 dilaksanakan di Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Upacara rencananya dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Upacara peringatan HUT ke-67 itu juga diikuti sejumlah mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus hingga tokoh-tokoh senior pasukan korps baret merah tersebut. Mereka mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB.


Terlihat mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto hingga Mayjen TNI Madsuni terlihat hadir. Prabowo tampak memakai seragam safari warna krem lengkap dengan baret merah.

Selain itu tokoh-tokoh senior Kopassus seperti mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, Hendropriyono, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo juga hadir. Terlihat juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Para tokoh-tokoh tersebut duduk di kursi undangan yang sudah disediakan. Upacara tersebut juga diikuti seluruh prajurit Kopassus.

Upacara dimulai dengan penanyangan video tentang Kopassus. Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat ulang tahun ke Kopassus melalui tayangan video.

"Dirgahayu Kopassus ke 67. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridai di manapun Anda bertugas," ucap Jokowi melalui tayangan video.


Saksikan juga video 'BPN Ungkap Kedatangan Gatot dan Dahlan ke Rumah Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +